• 021-31-118-118
  • info@idaqu.ac.id
  • Cipondoh, Tangerang, Banten
Berita Terkini
Prodi IAT Fakultas Ushuluddin IDAQU bekerjasama dengan CIOS UNIDA Gontor mengadakan Seminar Nasional Tentang Pemikiran Islam Kontemporer

Prodi IAT Fakultas Ushuluddin IDAQU bekerjasama dengan CIOS UNIDA Gontor mengadakan Seminar Nasional Tentang Pemikiran Islam Kontemporer

Tangerang, 05 September 2023 – Program Studi Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir (IAT) Fakultas Ushuluddin IDAQU menyelenggarakan seminar nasional tentang pemikiran Islam kontemporer. Dalam acara yang begitu bersemangat ini, Rektor IDAQU, Dr. H. Muhammad Anwar Sani, S.Sos., M.E., membuka secara resmi Seminar Nasional tersebut yang mengangkat tema besar “Tantangan Pemikiran Islam Kontemporer dalam Perspektif Al-Qur’an dan Hadis.”

Dalam sambutannya, Dr. Anwar Sani mengungkapkan apresiasi dan dukungannya terhadap seminar nasional tersebut. Beliau menyatakan, “Kita menyambut baik seminar nasional ini, saya ucapkan terima kasih kepada Prodi IAT dan Prodi IH bekerjasama dengan CIOS (Centre for Islamic and Occidental Studies) UNIDA Gontor yang menggagas dan menfasilitasi terselenggarannya seminar nasional pada kesempatan hari ini, dan tentu kegiatan ini insya Allah akan menjadi tambahan ilmu buat kita semua.”

Seminar nasional ini menampilkan pembicara-pembicara terkemuka, seperti KH. Ahmad Jamil, M.A., Ph.D. (Dosen Prodi Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir IDAQU), Muhammad Asgar Muzakki, Lc., M.Ag. (Dosen Prodi Ilmu Hadis IDAQU), dan Harda Armayanto, M.A., Ph.D. (Direktur CIOS Unida Gontor). Ketiga pembicara ini memaparkan berbagai isu dan problematika yang dihadapi oleh pemikiran Islam kontemporer dalam perspektif Al Qur’an dan Hadis, serta memberikan solusi dan rekomendasi yang relevan dan aplikatif.

Acara ini dihadiri oleh peserta yang antusias, termasuk mahasiswa, dosen, dan masyarakat umum. Diskusi mendalam diharapkan akan membawa pemahaman yang lebih baik tentang tantangan-tantangan pemikiran Islam dalam konteks zaman modern.

Seminar nasional tentang Pemikiran Islam Kontemporer ini berlangsung selama sekitar tiga jam dengan sesi tanya jawab yang interaktif antara pembicara dan peserta. Para peserta seminar nasional ini menyatakan bahwa mereka merasa tercerahkan dan mendapatkan wawasan baru dari seminar nasional tentang Pemikiran Islam Kontemporer ini. Mereka juga berharap bahwa Prodi IAT Fakultas Ushuluddin IDAQU dapat terus meningkatkan penyelenggaraan kegiatan-kegiatan ilmiah lain yang lebih bermutu dan bermanfaat bagi umat Islam.

234 Views

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *