• 021-31-118-118
  • info@idaqu.ac.id
  • Cipondoh, Tangerang, Banten
Berita Terkini
Hilal, Peserta Sidang Skripsi Pertama IAT

Hilal, Peserta Sidang Skripsi Pertama IAT

Senin, 13 Mei 2024. Prodi Ilmu Al Qur’an dan Tafsir Institut Daarul Qur’an Jakarta mencetak sejarah dengan adanya mahasiswa yang mengikuti sidang skripsi pertama. Hilal Rahardien, seorang mahasiswa IAT yang mengawali sidang skripsi pada 13 Mei 2024. Kegiatan ini berlangsung sejak pukul 14.30 hingga 16.15 WIB di laboratorium Ushuluddin IDAQU. Pemuda asal Tangerang ini mengangkat tema “Fenomena Child Free menurut perspektif Pendekatan Maqasidi Jasser Auda”. Ada pun yang menjadi ketua sidang dalam kegiatan ini adalah Ustad Khoirun Nidhom, Lc. MA didampingi dengan 3 orang penguji yakni Ustad Mohamad Mualim, Lc. MA., Ustadzah Ida Kurnia Shofa, M.Ag, dan Ustad Muhammad Ghifari, S.Ud, M.Ag.

Sidang skripsi berlangsung dengan aman, tertib dan khidmat. Hilal pun menjelaskan mengenai pengalamannya mengikuti ujian ini bahwa ia merasa sangat deg-degan sekaligus khawatir, namun ia tetap percaya diri sehingga bisa melewati rintangan ini dengan baik. Hilal pun berpesan agar tetap optimis dan semangat juga yakin supaya dapat mencapai kesuksesan.

Ketika sidang ditutup, ketua sidang yakni Ustad Nidhom mengumumkan kelulusan dari peserta ujian dan tetap memberi saran dan masukan untuk kesempurnaan skripsi. Semoga kegiatan ini menjadi pelecut semangat bagi seluruh mahasiswa IAT IDAQU untuk selalu berkarya. Wallahu A’lam

107 Views

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *