• 021-31-118-118
  • info@idaqu.ac.id
  • Cipondoh, Tangerang, Banten
Artikel
PENGELOLA BIDANG KARYA TULIS ILMIAH BIMAS ISLAM KEMENAG RI KUNJUNGI IDAQU

PENGELOLA BIDANG KARYA TULIS ILMIAH BIMAS ISLAM KEMENAG RI KUNJUNGI IDAQU

Rabu, 27 Juli 2023. Institut Daarul Qur`an Jakarta kedatangan tamu spesial dari Pengelola Bidang Karya Tulis Ilmiah yang berada di bawah Direktorat Jenderal Bimbingan Masyarakat Islam (Ditjen Bimas) Kementrian Agama RI yakni Husni Abdul Malik, S.Ag. Pria alumni UIN Sunan Kalijaga tersebut disambut oleh Rektor Institut Daarul Qur`an Jakarta, Dr. Muhammad Anwar Sani, Sos.I, ME didampingi Wakil Rektor I Bidang Akademik Marzuki, M.Kom. Selain itu hadir pula Dekan Fakultas Ushuluddin, Mohamad Mualim, Lc., M.Ag serta dosen prodi Ilmu Al-Qur`an dan Tafsir, Muhammad Fadhila Azka, S.Th.I, M.Ag.

Silaturahmi yang berlangsung di ruang rektorat Institut Daarul Qur`an Jakarta membicarakan perihal prospek lulusan prodi IAT untuk menjadi abdi negara pada masa mendatang. Hal ini dikarenakan kebutuhan masyarakat akan keahlian dari alumni prodi Ilmu Al-Qur`an dan Tafsir. Ustad Sani selaku Rektor Institut Daarul Qur`an Jakarta menyambut baik pembicara dari hal tersebut. Ada pun Dekan Fakultas Ushuluddin menanggapi pembahasan tersebut dengan merancang program kajian kitab kuning untuk menyiapkan kader umat dan bangsa. Kemudian, dosen Prodi IAT menanggapi bahwa kegiatan ini membuka peluang untuk memanfaatkan ilmu tafsir bagi masyarakat.

Sebelum meninggalkan tempat, Civitas Akademika IDAQU mengabadikan momen pertemuan ini dengan foto bersama dengan pria asal Magelang tersebut. Semoga Silaturahmi ini menjadi wasilah untuk menyiapkan alumni IAT IDAQU menjadi generasi muda yang dapat menebar manfaat bagi masyarakat luas. Wallahu A’lam.

30 Views

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *