• 021-31-118-118
  • info@idaqu.ac.id
  • Cipondoh, Tangerang, Banten
Berita Terkini
KAPRODI IAT MENGUKUHKAN PENGURUS APQI

KAPRODI IAT MENGUKUHKAN PENGURUS APQI

Kamis, 6 Juli 2023. Sore hari tepatnya pukul 16.00 Wib di lapangan depan Laboratorium Prodi Institut Daarul Qur`an, seluruh anggota APQI atau Asosiasi Penghafal Al-Qur`an Indonesia bersiap duduk di kursi yang telah disediakan dengan mengenakan kemeja putih dan celana hitam untuk laki-laki dan abaya hitam serta jilbab merah muda untuk perempuan. Selain itu turut serta dalam acara ini Warek III Bidang Kemahasiswaan, Rina Susanti Abidin Bahren diikuti oleh Dekan Fakultas Ushuluddin, Mohamad Mualim dan Kaprodi IAT IDAQU, Khoirun Nidhom. Selain itu hadir pula perwakilan dari Divisi Tahfizh IDAQU, Jaka Ghianovan diikuti oleh Pembina LDK Al-Anwar, Muhammad Fadhila Azka serta Kepala bidang CDC, Ida Kurnia Shofa

Acara dibuka dengan pembacaan Kalam Ilahi oleh Azriel Dwi Putra (Mahasiswa IAT semester 2) dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars IDAQU.

Sambutan pertama yakni Dekan Fakultas Ushuluddin, Mohammad Mualim yang dalam hal ini sebagai Pembina 1 APQI. Dekan alumni Universitas Al-Azhar Kairo ini menyatakan bahwa APQI merupakan perkumpulan untuk penghafal Al-Qur`an yang bersifat independen serta terbuka untuk seluruh orang-orang yang berminat menghafal Al-Qur`an. Sehingga keberadaan APQI diharapkan untuk menjadi wadah berbagi ilmu dan pengalaman.

Sambutan kedua berasal dari Kaprodi IAT IDAQU yakni Khoirun Nidhom yang juga menjabat sebagai Pembina 2 APQI. Pria asal Pati ini dalam sambutannya juga menjelaskan “Keberadaan APQI sangatlah penting bagi perkembangan Tahfizh Al-Qur`an, selain itu dapat pula menjadi ajang untuk pengembangan kompetensi lain seperti pelatihan Tilawah Mujawwad dan Qiraat”Ujar alumni Universitas Raja Saud Riyadh. Ustad Nidhom mengapresiasi langkah yang dilakukan oleh APQI yang digawangi oleh Nazil Dunga Mahaya Putra (Mahasiswa IAT semester 6). Semoga keberadaan APQI memberikan manfaat bagi IDAQU, Kaum Muslimin dan bangsa Indonesia.

283 Views

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *