• 021-31-118-118
  • info@idaqu.ac.id
  • Cipondoh, Tangerang, Banten
Berita Terkini
Mahasiswa IAT IDAQU Kembali Juara

Mahasiswa IAT IDAQU Kembali Juara

Kamis, 30 November 2023. Mahasiswa prodi ilmu Al Qur’an dan Tafsir Institut Daarul Qur’an Jakarta kembali berprestasi. Muhammad Ishlahul Ulum, mahasiswa semester 1 ini meraih Juara 2 Lomba Taqdimul Qisshoh atau Arabic Story Telling dalam acara Festival Timur Tengah UI 2023. Acara ini diselenggarakan di kampus Universitas Indonesia oleh Ikatan Keluarga Asia Barat Fakultas Ilmu Pengetahuan dan Budaya UI pada 27 sampai 30 November 2023.

Ulum, panggilan sehari-hari mahasiswa IAT IDAQU ini tidak menyangka bahwa ia mendapatkan gelar juara 2. Ia mengangkat tema mengenai kisah Ali Zainal Abidin, salah satu keturunan Ahlul Bait Nabi yang familiar di kalangan Muslim. Dengan semangat ia menceritakan pengalamannya mengikuti lomba hingga akhirnya meraih juara. Pria asli Probolinggo ini mengatakan “Senang sekali ustadz. Tapi sebelum penutupan, saya di chat dulu ustadz, katanya masuk 3 besar, nah nanti kalo juara pertama tampil lagi, eh tapi juara 2 ya ga tampil lagi” tegasnya.

Pemuda yang pernah mengikuti pendidikan di Pesantren Pasca Tahfizh Bayt Al Qur’an ini juga berpesan kepada mahasiswa Idaqu dengan berkata “Teruslah mencoba! Gagal..? Coba lagi!Gagal..? Coba lagi! Gagal..? Coba lagi! Sampai kapan sampai sukses/berhasil.
Artinya…. Tidak ada kata menyerah untuk menuju kesuksesan, orang bijak pernah mengatakan kegagalan suatu kepastian, tinggal kita setelah gagal mau koma( mau terus bangkit/terus mencoba sampai sukses)apa titik(yaudah sampek sini aja).
Dan teruntuk tmn² idaqu semuanya truslah mencoba sampai sukses jgn takut gagal justru tidak mencoba itu telah gagal .
Sebenarnya smuaa org itu punya potensi masing² tinggal kita mewujudkan potesi tersebut, dengan apa..? Yaa dgn berani mencoba sehingga ketemu atau tampak potensi tersebut.
Yaa intinya tetap semangat lah, karna keberhasilan itu sejatinya dimiliki oleh orang² yg semangat”. Semoga prestasi yang ditorehkan oleh mahasiswa IAT IDAQU ini menjadi pelecut semangat bagi mahasiswa lai untuk berprestasi. Wallahu A’lam Bissowab.

56 Views

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *