• 021-31-118-118
  • info@idaqu.ac.id
  • Cipondoh, Tangerang, Banten
Berita Terkini
Prodi Ilmu Al Qur’an dan Tafsir Idaqu Melaksanakan Asesmen Lapangan BAN-PT

Prodi Ilmu Al Qur’an dan Tafsir Idaqu Melaksanakan Asesmen Lapangan BAN-PT

Program studi ilmu al Qur’an dan tafsir Institut Daarul Qur’an Jakarta tengah melaksanakan Asesmen Lapangan dalam rangka akreditasi prodi. Kegiatan ini berlangsung selama dua hari, rabu-kamis /3-4 Mei 2023 secara online. Bertindak sebagai asesor pertama adalah Prof. Dr. Abad Badruzzaman ,Lc., M.Ag dari Universitas Islam Negeri Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung. Adapun asesor kedua adalah Dr. H.Abdul Matin, Lc.,M.Ag dari Universitas Islam Negeri Raden Mas Said Surakarta.

Pihak asesi dari Institut Daarul Qur’an Jakarta sendiri dipimpin langsung oleh Dekan Fak.Ushuluddin Mohamad Mualim Lc.,M.A dan Ketua Prodi Ilmu Al Qur’an dan Tafsir yakni Khoirun Nidhom Lc.,M.A dan juga dihadiri oleh para mitra prodi serta pihak eksternal pakar internasional yaitu owner PT Mughni Kreasindo Perkasa, Syaikh Belaid Hamidy, Syaikh Prof Dr Zayd al Ghaily, dan lain-lain.

Dalam pembukaan pada pagi hari Rabu, 3 Mei 2023 dijelaskan oleh asesor bahwa kegiatan ini bertujuan untuk saling membina, menguatkan, dan meningkatkan kualitas dengan acuan tertentu. Kepala direktorat Pendidikan Yayasan Daarul Qur’an Jakarta, Kiyai Ahmad Jamil Ph.D dalam sambutannya menyatakan bahwa Daqu dan Idaqu adalah lembaga yang menjunjung tinggi toleransi dan kemajemukan mazhab dan pemikiran serta senantiasa menjaga sikap moderat dalam pemahaman dan pengamalan agama sehingga hal-hal tersebut juga menjadi nilai dalam pengajaran pada proses pendidikan.

Adapun pada hari kedua, dilakukan pengarahan terkait equivalen mengajar dosen tetap, serta peninjauan visi dan misi prodi. Diharapkan Prodi IAT Idaqu dapat selalu memberi yang terbaik dalam keilmuan yang dibutuhkan demi menjadi prodi yang unggul perihal pengkajian ilmu al Qur’an dan tafsir.

126 Views

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *