• 021-31-118-118
  • info@idaqu.ac.id
  • Cipondoh, Tangerang, Banten
Uncategorized
PROGRAM STUDI ILMU AL-QUR`AN DAN TAFSIR IDAQU MENDAPAT AKREDITASI OLEH BAN-PT

PROGRAM STUDI ILMU AL-QUR`AN DAN TAFSIR IDAQU MENDAPAT AKREDITASI OLEH BAN-PT

Program studi Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir (IAT) Institut Daarul Qur’an Jakarta (Idaqu) berhasil mendapatkan akreditasi dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) untuk pertama kalinya. Akreditasi tersebut diraih setelah melalui proses evaluasi yang ketat dan memenuhi kriteria yang ditetapkan oleh BAN-PT.
Setelah melewati Asesmen Lapangan yang dilaksanakan secara daring/Online pada 3-4 Mei 2023, Program studi IAT telah mendapatkan Akreditasi dengan nilai “BAIK” berdasarkan Surat Keputusan Direktur Dewan Eksekutif BAN-PT No. 1684/SK/BAN-PT/Ak/S/V/2023.
Ketua Program Studi Ilmu Al-Qur`an dan Tafsir, Khoirun Nidhom Lc, M.A., menyatakan kegembiraannya atas capaian ini. Menurutnya, akreditasi ini merupakan bukti bahwa program studi IAT Idaqu telah memenuhi standar yang ditetapkan oleh BAN-PT dalam hal kurikulum, pengajaran, fasilitas, dan tenaga pengajar.
“Dengan akreditasi ini, diharapkan program studi IAT Idaqu semakin berkualitas dan bisa mempersiapkan mahasiswa untuk menjadi ahli Al-Qur’an yang handal dan berkualitas,” ujar Nidhom.
Sementara itu, Rektor Idaqu, Dr. Muhammad Anwar Sani, S.Sos.I., M.E., juga merasa bangga dengan pencapaian ini. Ia mengatakan bahwa akreditasi ini adalah bukti komitmen Idaqu dalam meningkatkan kualitas pendidikan dan memberikan yang terbaik untuk mahasiswa.
Akreditasi program studi IAT Idaqu ini diharapkan dapat memberikan kepercayaan kepada masyarakat atas kualitas lulusan yang dihasilkan oleh Idaqu. Selamat untuk Program Studi Ilmu AL-Qur’an dan Tafsir Institut Daarul Qur’an atas pencapaian ini!

272 Views

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *