• 021-31-118-118
  • info@idaqu.ac.id
  • Cipondoh, Tangerang, Banten
Berita Terkini
Prodi IAT Turut Hadir Pada Pelatihan Dasar Karya Tulis Ilmiah yang di Gelar Fakultas Ushuluddin Idaqu

Prodi IAT Turut Hadir Pada Pelatihan Dasar Karya Tulis Ilmiah yang di Gelar Fakultas Ushuluddin Idaqu

Fakultas Ushuluddin Institut Daarul Qur’an Jakarta (Idaqu) telah menggelar kegiatan Pelatihan Dasar Karya Tulis Ilmiah yang berlangsung selama dua hari, yakni pada Kamis (2/6) dan Jum’at (3/6) di Ruang Rapat Idaqu. Acara ini bertujuan untuk melatih kompetensi dasar tentang penulisan karya tulis ilmiah untuk mahasiswa Idaqu khususnya angkatan pertama Idaqu.

Acara ini dibuka dengan sambutan dari Rektor Idaqu, Dr. Muhammad Anwar Sani, S.Sos.I.,M.E. dalam sambutannya, ia mengharapkan agar mahasiswa untuk semangat dalam membuat karya tulis. “Karya tulis ilmiah yang bagus itu adalah karya tulis ilmiah yang jadi (selesai). Percuma kalau membuat karya ilmiah dengan tema yang sebegitu tingginya tapi malah menjadi penghalang diri sendiri,” ucap Sani.

“Jadi pilihlah tema atau judul sesuai dengan yang teman-teman sudah paham dan gunakan sudut pandang lain yang belum pernah digunakan, ini akan membuat sesuatu penemuan baru tapi tidak menyulitkan diri sendiri. Jadi semoga sesuatu yang mudah dikerjakan itu tetap menjadi sesuatu yang baru untuk teman-teman semua,” tutup Rektor.

Selanjutnya adalah sambutan dari dekan Fakultas Ushuluddin Idaqu, Mohamad Mualim, Lc., M.A. “Alhamdulilah buku panduan penulisan skripsi sudah diterbitkan oleh fakultas ushuluddin dan dalam kegiatan kali ini, saya harap para mahasiswa bisa memperhatikan, menelaah ilmu yang akan disampaikan pada kesempatan kali ini, sehingga ketika mengerjakan skripsi sudah tidak asing lagi,” ujar Mualim.

Acara berlangsung ramai dengan jumlah peserta 41 mahasiswa dari Fakultas Ushuluddin. Khoirun Nidhom, Lc., M.A., Kaprodi Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir berharap agar hasil karya tulis ilmiah mahasiswa bisa bermanfaat bagi kemajuan ilmu Al-Qur’an dan Tafsir di Indonesia. 

Kegiatan seperti ini diharapkan dapat membantu mahasiswa untuk bisa menghasilkan karya tulis ilmiah yang baik dan benar. Selain pelatihan mahasiswa juga bisa melakukan konsultasi kepada dosen di Fakultas Ushuluddin dengan langsung ke Laboratorium Fakultas.

139 Views

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *