• 021-31-118-118
  • info@idaqu.ac.id
  • Cipondoh, Tangerang, Banten
Berita Terkini
Mahasiswa IAT Idaqu Berhasil Lolos Seleksi 15 Besar LKTIQ Festival Qur’ani 2022

Mahasiswa IAT Idaqu Berhasil Lolos Seleksi 15 Besar LKTIQ Festival Qur’ani 2022

Tiga mahasiswa Prodi IAT Institut Daarul Qur’an Jakarta (Idaqu) yakni, Aiga Georgia Sutedi, Zukhruful Irbah dan Anggara Putra telah berhasil lolos ke 15 besar dalam Lomba Karya Tulis Ilmiah Al Qur’an (LKTIQ) Festival Qur’ani 2022 yang diselenggarakan oleh UKM-Pengembangan Tahfidhul Qur’an (UPTQ) UIN Sunan Ampel Surabaya. 

Karya tulis yang dilombakan berjudul “Implementasi Konsep Moderasi Beragama : Rekonsiliasi Pengeras Suara Di Masjid”. Ide karya tulis ini berawal dari adanya permasalahan yang diperdebatkan oleh masyarakat tentang pernyataan Kementerian Agama tentang peraturan speaker masjid.

“Banyak masyarakat yang menganggap pernyataan Kemenag adalah sesuatu yang bertolak belakang dengan nilai atau kebiasaan budaya islam sehingga dapat menghambat syiar islam,” ujar Aiga. Maka dari itu saya dan kawan-kawan ingin meneliti lebih dalam lagi tentang hal tersebut, agar dapat memahami apa yang dimaksud oleh Kemenag dari hal tersebut,” tutup Aiga.

“Alhamdulillah berdasarkan surat keputusan juri kami bisa lolos dan masuk ke 15 besar, semoga ini awal yang baik untuk kita agar bisa berpartisi dan bersaing pada perlombaan lainnya”, ucap Irbah. Selamat dan sukses untuk Aiga dan teman-teman semoga bisa terus meningkatkan kemampuannya dan mengembangkan potensi yang dimiliki sehingga mampu berprestasi di dalam maupun diluar negeri.

177 Views

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *