• 021-31-118-118
  • info@idaqu.ac.id
  • Cipondoh, Tangerang, Banten
Berita Terkini
Prodi IAT IDAQU Jakarta Menyelenggarakan Webinar Nasional Dengan UIN Raden Intan Lampung Tentang “Tafsir Sains”

Prodi IAT IDAQU Jakarta Menyelenggarakan Webinar Nasional Dengan UIN Raden Intan Lampung Tentang “Tafsir Sains”

Tangerang – Program Studi Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir (IAT) Fakultas Ushuluddin Institut Daarul Qur’an Jakarta dan Studi Agama (FUSA) Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Intan Lampung mengadakan webinar dengan bertema Tafsir Sains: Epistemologi dan Metodologi, Rabu (27/7).

Dalam sambutannya Dekan FUD, Mohammad Mallim, Lc., MAmenyambut baik kerja sama melalui forum ilmiah seperti webinar ini. Ia juga berharap hal positif ini bisa terus berkelanjutan dimasa yang akan datang. “Webinar ini selain sebagai bukti nyata tindak lanjut kerja sama antar dua lembaga, lebih dari itu webinar ini dapat menjalin kolaborasi dimasa yang akan datang,” pungkas Dekan FU Idaqu.

Webinar dihadiri oleh ratusan Mahasiswa dan Dosen dari Insititut Daarul Quran Jakarta dan Universitas Islam Negeri Raden Intan Lampung. Webinar kali ini di isi oleh dua pembicara, yaitu Dr H Abdul Malik Ghazali Lc MA akademisi UIN Raden Intan yang meyampaikan tema: ‘Kajian Tafsir-Hadis Ilmi; Epistemologi dan Metodologi’ dan Muhammad Fadhilah Azka SThI MAg, akademisi Idaqu Jakarta dengan tema “Al-Qur’an, Epistemologi, dan Tafsir Sains’’.

Sementara itu, Dekan Fakutas Ushuluddin dan Studi Agama Universitas Islam Negeri (UIN) Lampung, Dr. H. Ahmad Isnaeni, MA menyampaikan rasa bangga dan sangat mendukung kegiatan webinar ini. Ia berharap webinar ini dapat menjadi wasilah dan sarana menambah wawasan serta memberi inspirasi dan motivasi khususnya kepada mahasiswa baik dari IDAQU Jakarta maupun UIN Raden Intan Lampung.

Adanya webinar ini memberikan bukti bahwa pembelajaran dimasa sekarang terbuka luas untuk semua kalangan. Jarak tidak lagi menjadi halangan, melainkan membuat kita lebih mudah untuk mendapatkan ilmu.

175 Views

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *