• 021-31-118-118
  • info@idaqu.ac.id
  • Cipondoh, Tangerang, Banten
Berita Terkini
Mahasiswa Prodi Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir Idaqu Berhasil Meraih Juara 2 MDT (Musabaqoh Da’i Tafsir) Tingkat Nasional

Mahasiswa Prodi Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir Idaqu Berhasil Meraih Juara 2 MDT (Musabaqoh Da’i Tafsir) Tingkat Nasional

Muhammad Wildan Maruyi, Mahasiswa Semester V Program Studi Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir (IAT) Institut Daarul Qur’an Jakarta berhasil medapatkan juara dua pada ajang Musabaqah Da’i Tafsir (MDT) Tingkat Nasional dalam kegiatan “Tafsir Got Talent Nasional 2022” yang dilaksanakan pada tanggal 12-14 Desember 2022.

Kegiatan ini dipelopori oleh Himpunan Mahasiswa Jurursan Ilmu Al-Quran dan Tafsir Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Gunung Djati di Bandung. Adapun perlombaan MDT digelar pada hari Senin 12 Desember 2023. Terdapat 43 peserta yang mengikuti perlombaan yang berasal dari berbagai kampus.

Setelah penyelisihan yang cukup ketat, Wildan berhasil mengalahkan peserta lainnya dan mendapatkan kemenangan. Terbukti kemampuan dan pengalamanya di bidang public speaking mampu mengantarkannya meraih juara.

Kabar gembira ini memberikan kebanggaan untuk Institut Daarul Quran, khususnya Prodi Ilmu Al-Quran dan Tafsir karena memiliki Mahasiswa yang handal di bidang ceramah agama.

Selamat untuk Muhammad Wildan Waruyi atas prestasi yang diraihnya, besar harapan akan hadir lebih banyak lagi Mahasiswa yang berprestasi di bidangnya masing-masing.

Penulis Adillah Zahra

132 Views

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *