• 021-31-118-118
  • info@idaqu.ac.id
  • Cipondoh, Tangerang, Banten
Berita Terkini
Mahasiswa Sang Pemburu Piala di Idaqu dari Prodi Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir

Mahasiswa Sang Pemburu Piala di Idaqu dari Prodi Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir

Amin Abdur Rahman adalah Mahasiswa Program Studi Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir Institut Daarul Qur’an Jakarta yeng telah berhasil meraih banyak sekali penghargaan dalam lomba Puisi dan Pidato Tingkat Nasional.

Adapun prestasi yang diraihnya selama menjadi Mahasiswa Idaqu sebagai berikut.

Kategori Lomba 2021 :

  1. Juara 2 Lomba Baca Puisi Bahasa Arab Tingkat Nasional Dalam Ajang Festival Bahasa dan budaya (FBB) Di UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta 2021.
  2. Juara 2 Lomba Pidato Bahasa Arab Tingkat Nasional Dalam Ajang Festival Bahasa dan budaya (FBB) Di UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta 2021.
  3. Juara 1 Baca Puisi Bahasa Arab Se-Madura Dalam Ajang Festival Pencinta Bahasa Arab (Fespectara) Di INSTIKA Guluk Guluk Sumenep Madura. 2021
  4. Juara 1 Lomba Baca Puisi Bahasa Arab Tingkat Nasional Dalam Ajang Festival Jazirah Arab (FJA) 2021 Di Universitas Maulana Malik Ibrahim Malang.
  5. Juara 1 Lomba Pidato Bahasa Arab Tingkat Nasional Dalam Ajang MAHABBAH 2021 Di Universitas Muhammadiyah Surakarta Jawa Tengah.

Kategori Juara Lomba 2022 :

  1. Juara 1 Baca Puisi Bahasa Arab Tingkat Asia Tenggara Dalam Ajang Arabic Fest 2022 Di Universitas Sunan Kalijaga Yogyakarta
  2. Juara 2 Baca Puisi Bahasa Arab Tingkat Nasional Dalam Ajang Hamasah 2022 Di UIN Syarif Hidayatullah Jakarta

Prestasi sebanyak ini merupakan sebuah kebanggaan besar bagi Amin, tetapi hal ini tidak membuat Amin merasa berpuas diri justru membuatnya semakin tertantang mengikuti lebih banyak kompetisi. “Saya ingin terus berjuang untuk Institut Daarul Qur’an, membanggakan serta membawa nama baik Idaqu ke lima benua,” ucap Amin.

“Saya akan terus belajar dan meningkatkan kemampuan saya sehingga nantinya ketika perlombaan dapat memberikan hasil yang terbaik untuk Idaqu”, ujar Amin

“Pemburu Piala” merupakan julukan yang diberikan Amin untuk dirinya. Ia akan berjanji untuk memberikan lebih banyak piala untuk Idaqu sebagai kampus kebanggaannya.

Dengan pestasi yang diraih oleh Amin, memberikan bukti bahwa Mahasiswa yang ada di kampus Idaqu, khususnya Prodi IAT juga mampu bersaing dengan Mahasiswa dari kampus luar. Bahkan dapat mengungguli mereka membuahkan hasil atas kerja keras yang dilakukannya. “Tentunya hal ini tidak lepas dari ridho Allah dan orang tua saya, dukungan pak rektor juga para dosen serta teman-teman Mahasiswa”, tegas Sang Pemburu Piala.

Tags: Idaqujuarakampusmahasiswatangerang

135 Views

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *