• 021-31-118-118
  • info@idaqu.ac.id
  • Cipondoh, Tangerang, Banten
Berita Terkini
Mahasiswa Prodi IAT  Bersyukur Bisa Belajar Tahsin dengan Syekho Abeer Asal Yaman

Mahasiswa Prodi IAT Bersyukur Bisa Belajar Tahsin dengan Syekho Abeer Asal Yaman

Mahasiswa Institut Daarul Qur’an mengikuti kegiatan tahsin rutin yang dilakukan bersama Syaikha Abeer yaitu istri dari Syekh Abdurahman yang mengajar tahsin di Institut Daarul Qur’an Jakarta Tangerang ,Rabu (2/2).

Dalam pembelajaran tahsin ini, mahasiswa diharuskan memperhatikan dengan baik kemudian harus mendengarkan terlebih dahulu bacaan Al-Qur’an dari Syaikha Abeer. Setelah Syaikha Abber membaca Al-Qur’an, barulah Mahasiswa diminta untuk membaca Al-Qur’an. Ketika bacaan dari mahasiswa ada yang salah maka akan dibenarkan serta di ajarkan cara penyebutan makhraj dan hukum tajwidnya.

Agisni, salah satu mahasiswa yang sudah belajar dengan Syaikha Abeer, mengungkapkan rasa syukur karena bisa belajar langsung bersama Syaikha Abber. “Alhamdulillah menyenangkan sekali dan benar-benar melatih kesabaran, kedisiplinan ketika belajar Al-Quran,  dan dari situ kita semakin menikmati proses dalam mempelajari Al-Qur’an,” ucapnya.

Selain mengajar tahsin, Syeikha Abeer juga menguji hafalan Al-Quran mahasiswa untuk meningkatkan semangat terus murajaah hafalan sampai mutqin. Mahasiswa harus membaca Al-Qur’an dengan baik dan benar tentu agar tidak terdapat kesalahan dalam pengucapan huruf karena hal tersebut bisa mengubah arti atau makna ayat. 

Dalam belajar Al-Quran niatkan karena Allah, dan hadapilah dengan rasa syukur, senyuman dan kesabaran, jika niat karena Allah pasti ada jalan kemudahan. Percayalah!!

Oleh : Adillah Zahra 

149 Views

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *