• 021-31-118-118
  • info@idaqu.ac.id
  • Cipondoh, Tangerang, Banten
Berita Terkini
Pesan Mahasiswa IAT Untuk Mahasiswa Yang Ingin Tasmi’ Al-Quran

Pesan Mahasiswa IAT Untuk Mahasiswa Yang Ingin Tasmi’ Al-Quran

Ba’da subuh, Muhammad Dini Rahmatillah asal Banjarmasin, salah satu Mahasiswa Institut Daarul Qur’an Jakarta Prodi Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir Jurusan Ushuluddin yaitu putra dari Bapak Husaini dan ibu Arbainah. Telah berhasil melaksanakan Tasmi’ Al-Qur’an 5 juz, Sabtu (29/1).

Tasmi’ Al-Qur’an 5 Juz ini biasa dilakukan oleh mahasiswa Idaqu yang sudah siap baik secara mental maupun hafalannya. Dini juga termasuk salah satunya, ia berhasil melaksanakan tasmi’ 5 Juz di Masjid Al-Anwar Idaqu.

“Kepada teman-teman yang belum coba tasmi’, yuk cobalah tasmi’ Al-Qur’an 5 Juz. Dengan mencoba menyetor hafalan 1 juz demi 1 juz maka cobalah Tasmi’ 5 juz, Insya Allah pasti bisa,” ucap Dini.

Ia mengaku bisa menghafal sampai saat ini karena termotivasi dari anak kecil yang sudah menjadi Hafidz Qur’an 30 juz. “Kalau mereka bisa, kenapa kita tidak bisa,” ujarnya. “Semalas apapun atau sesibuk apapun kegiatan kita jangan sampai lupa dengan akhirat apalagi lupa membaca Al-Qur’an. Karena Al-Qur’an adalah penerang, petunjuk dan penyejuk bagi umat muslim,” jelasnya.

Dini mengajak mahasiswa Idaqu yang lainnya untuk terus mengulang bacaan Al-Qur’an agar dimudahkan dalam menghafal Al-Qur’an. Walaupun sudah mencoba tetapi tetap gagal maka terus berusaha karena tidak ada orang yang sukses tanpa proses untuk menuju sukses. Termasuk hafalan mulai dari satu ayat menjadi satu halaman lanjut menjadi satu juz sampai bisa menghafal 30 juz.

Untuk teman-teman semua nya tetap semangat menghafal Al-Quran yakinlah Allah akan memudahkan. Semoga kita bisa menjadi sebaik-baiknya manusia yaitu yang belajar Al-Quran dan mengajarkannya.

165 Views

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *