• 021-31-118-118
  • info@idaqu.ac.id
  • Cipondoh, Tangerang, Banten
Berita Terkini
Dosen IAT Mengikuti Kunjungan ke UIN Maulana Malik Ibrahim

Dosen IAT Mengikuti Kunjungan ke UIN Maulana Malik Ibrahim

Institut Daarul Qur’an (Idaqu) melakukan kunjungan ke UIN Maulana Malik Ibrahim, Malang pada Rabu (23/2). Kunjungan ini dilaksanakan dalam rangka silaturahmi sekaligus persiapan kerjasama dalam Tri Dharma Perguruan Tinggi yang memiliki tiga poin utama yaitu pendidikan dan pengajaran penelitian dan pengembangan, serta pengabdian kepada masyarakat.

Rombongan Idaqu sendiri diwakili oleh Dekan Fakultas Ushuluddin Idaqu, Mohamad Mualim, Lc., M.A., Kaprodi IAT, Khoirun Nidhom, Lc., M.A. dan Ketua LPPM, M. Fauzan Muttaqin, M.Pd. Rombongan disambut langsung oleh Dekan Fakultas Syariah UIN Malang, Dr. Sudirman, M.A., Kaprodi IAT UIN Malang Ali Hamdan, M.A., Ph.D. dan jajarannya. 

Mualim berpendapat bahwa sekarang bukanlah saatnya untuk sendiri-sendiri tetapi ini melainkan saat nya untuk berkolaborasi agar bisa mencapai tujuan yang lebih besar. Antara Fakultas IAT Idaqu dengan IAT UIN Malang berencana untuk melaksanakan kerjasama atau MOA.

Dalam kunjungan kali ini rombongan Idaqu juga sempat mengunjungi perpustakaan UIN Malang dan Pusat Pengembangan Bahasa (PPB) UIN Malang. Harapannya melalui rencana kerjasama ini, mahasiswa dari kedua kampus bisa mendapat pandangan yang lebih luas, sesuai dengan karakter masing-masing.

Semoga nantinya memberikan manfaat dan membuka cakrawalah yang luas untuk kedua perguruan tinggi ini baik untuk dosen maupun mahasiswa. Saat nya berkolaborasi untuk melakukan pelaksanaan kegiatan untuk mewujudkan tri dharma perguruan tinggi.

175 Views

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *