• 021-31-118-118
  • info@idaqu.ac.id
  • Cipondoh, Tangerang, Banten
Berita Terkini
Mahasiswa IAT Mahir Menulis Kaligrafi Murid dari Syeikh Belaid Hamidi

Mahasiswa IAT Mahir Menulis Kaligrafi Murid dari Syeikh Belaid Hamidi

Galby Manzila Zein mahasiswa Prodi Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir Institut Daarul Qur’an merupakan salah satu mahasiswa berprestasi di Idaqu. Dia telah tercatat sebagai salah satu murid dari Syaikh Belaid Hamidi yang telah mendapat 2 sanad kaligrafi yaitu, Khat Riq’ah dan Khat Diwani.

Selain itu Galby juga merupakan staff pengasuh di Pondok Pesantren Daarul Qur’an dan Asisten Syaikh Belaid ketika mengajar kaligrafi di Idaqu. Sekarang Ia sedang berusaha meningkatkan kembali ilmu kaligrafinya dengan mengambil sanad kaligrafi yang ke tiga, yakni Khat Diwani Jali yang lebih indah ketika sudah menjadi karya.

Mahasiswa kelahiran 4 September 2001 ini, mengaku merasa sangat cocok dengan pelajaran-pelajaran yang ada di Idaqu, khususnya program studi Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir (IAT). Menurutnya belajar ketika menjadi mahasiswa itu sangat berbeda dengan ketika masih sekolah, “Ketika semasa SMA, saya belajarnya masih disuapin oleh guru, tinggal duduk dan mendengarkan. Sedangkan ketika menjadi mahasiswa kita harus mencari ilmu sendiri dari sumber tertentu secara mandiri,” ucapnya.

Dengan prestasi yang begitu gemilang, tentu saja ada perjuangan yang besar dan proses panjang yang dilaluinya. Galby mengatakan “Terus berusaha menggali potensi dalam diri kita dan menekuni potensi itu agar menjadi sebuah prestasi yang bisa membanggakan orang-orang disekitar kita. Dan yang namanya bakat dan skill itu kita terus diasah dengan tekun dan telaten. Dalam melatihnya pasti kita mengalami kegalagalan maka jangan berputus asa tetapi kita harus bersabar”, jelasnya.

“Ketika menulis satu huruf dan salah itu saya merasa kesal, bahkan saya pernah menulis satu huruf itu tidak selesai dalam satu bulan. Disitu saya ada sedikit rasa kesal namun mengingat kembali perjuangan yang telah dilalui,” cerita Galby tentang kegagalannya. 

“Dalam waktu dekat ini ada perlombaan yang diselenggarakan di Turki Mohon doanya teman-teman semoga saya bisa menjadi salah satu pemenang di lomba tersebut,” tutupnya.

162 Views

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *