• 021-31-118-118
  • info@idaqu.ac.id
  • Cipondoh, Tangerang, Banten
Berita Terkini
MAHASISWA IAT IDAQU MENGIKUTI WISUDA TAHFIZH NASIONAL

MAHASISWA IAT IDAQU MENGIKUTI WISUDA TAHFIZH NASIONAL


Ahad, 18 Juni 2023. Sabtu malam minggu (17/06), Pesantren Tahfizh Daarul Qur`an yang berada di Ketapang, Cipondoh, Kota Tangerang dihadiri oleh ratusan orang yang menghadiri acara Wisuda Tahfizh Nasional attau disebut dengan WTN. Acara tahunan ini diselenggarakan di Lapangan Pesantren yang didirikan oleh KH Yusuf Mansur. Seluruh peserta yang berasal dari unit Daarul Qur`an seperti Rumah Tahfizh, Pesantren Tahfizh Daarul Qur`an baik reguler maupun takhasus duduk dengan takzim di kursi yang telah disediakan panitia untuk segera melangsungkan prosesi wisuda.
Institut Daarul Qur`an Jakarta turut serta mengirim utusan untuk mengikuti acara WTN tersebut. Terdapat beberapa mahasiswa/i yang mengikuti acara tersebut dengan beberapa kategori seperti wisuda Penerimaan Sanad Al-Qur`an, wisuda hafalan 30 Juz dan 15 juz serta Sanad Kaligrafi. Dari beberapa kategori tersebut terdapat mahasiswa Ilmu Al-Qur`an dan Tafsir Insitut Daarul Qur`an yakni Wasis Sulistya Aji (semester 6), Masyitoh (semester 6) dan Maulida Fitriatunnisa (semester 4) mengikuti kategori wisuda Penerimaan Sanad Al-Qur`an. Kemudian untuk wisuda hafalan terdapat dua mahasiswi IAT yakni Auliatul Khoiriyah (semester 6) kategori hafalan 30 Juz dan Putri Zahira (semester 4) kategori hafalan 15 Juz. Kemudian untuk sanad kaligrafi diraih oleh Karin Oktantiana (semester 4).
Dalam wawancara yang dilakukan melalui Whatsapp (17/06), penulis mewawancarai salah satu peserta WTN dari mahasiswa IAT yakni Wasis Sulistya Aji. Ketika ditanya mengenai perasaan ketika mengikuti WTN, Pemuda asal Sukadana, Kalimantan Barat tersebut mengatakan “Terharu aja stadz”. Selain itu, penulis sempat menanyakan mengenai bagaimana perjuangan Wasis dalam mengambil sanad, Pemuda yang mengabdi di Pesantren Tahfizh Daarul Qur`an Ketapang menjawab “Sedih, Senang , Susah sedikit” ujarnya.
Semoga dengan adanya kegiatan ini, menjadi ajang bagi mahasiswa IAT IDAQU untuk meningkatkan kemampuan dalam menghafal Al-Qur`an. Wallahu A’lam Bissowab.

269 Views

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *