• 021-31-118-118
  • info@idaqu.ac.id
  • Cipondoh, Tangerang, Banten
Berita Terkini
Mahasiswa IAT Idaqu Mengikuti Tasmi’ Al-Quran Sebagai Penguatan Hafalan

Mahasiswa IAT Idaqu Mengikuti Tasmi’ Al-Quran Sebagai Penguatan Hafalan

Wajihi Firda asal Kepulauan Riau salah satu Mahasiswa Institut Daarul Quran Jakarta Prodi Ilmu Al-Quran dan Tafsir Jurusan Ushuluddin putra dari Bapak Abdul Wahhab (Alm) dan Ibu Juniawati mengikuti kegiatan Tasmi’ Al-Quran , Senin (27/9).

Adapun alasan Wajihi Firda memilih Institut Daarul Quran Jakarta (Idaqu) sebagai kampus tempat melanjutkan pendidikan di tingkat perguruan tinggi karena latar belakang bernuansa Qurani . Selain itu, ia ingin meneruskan cita-cita nya agar lancar dan mahir dalam membaca Al-Quran. Tak lupa ingin melanjutkan hafalan yang telah didapatkan selama di Pondok Pesantren Tahfidz Baitul Quran yang hanya ziyadah 15 Juz.

Wajihi menceritakan bahwa dulu ketika SMA disaatteman-temannya tidur dia manfaatkan untuk menghafal Al-Quran. Meskipun hal itu melelahkan tetapi luar biasanya keberkahan itu ada, keberkahan itu nyata. Wajihi teringat akan pesan dari Kiyai H.Muhammad Nizar, MA “Bahwasannya Keberkahan Al-Quran itu melebihi dari segalanya bahkan kepintaran sekalipun,” pesan dari Sang Kiyai.

Keberkahan Al-Quran mengantarkan Wajihi bisa mendapatkan beasiswa untuk melanjutkan pendidikan di Institut Daarul Quran Jakarta. “Harapannya sebelum selesai S1 di Institut Daarul Quran saya bisa tasmi’ 30 Juz bil Ghoib. Saya juga ingin setelah lulus S1 bisa melanjutkan pendidikan di Sudandengan mengambil Jurusan tafsir hadits’, ucapnya.

Adapun keinginan dari orang tua berharap anak ke 2 dari 3 bersaudara ini menjadi penghafal dan ahli Al-Quran. “Saya bersyukur bisa berada di tempat yang tepat dan bisa mendukung dalam menghafal Al-Quran, pastinya tantangan terberat dalam menghafal adalah mengulang hafalan di tengah kesibukan kegiatan,” jelas Wajihi Firda. 

Sementara itu Ustad Abdur Rozaq selaku Ustad pembimbing dari Wajihi merasa bangga terhadap semangat dari salah satu anggota halaqahnya. “Semoga istiqomah dalam menghafal Al-Quran dan selalu bersikap rendah hati,” Ucap Ustad Abdur Rozaq memberikan pesan untuk Wajihi Firda , Senin (27/9).

Oleh : Adillah Zahra

203 Views

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *