• 021-31-118-118
  • info@idaqu.ac.id
  • Cipondoh, Tangerang, Banten
Berita Terkini
Mahasiswa IAT IDAQU  Mengikuti Lomba Panahan Tradisional Memperebutkan Piala Bupati Sukabumi

Mahasiswa IAT IDAQU Mengikuti Lomba Panahan Tradisional Memperebutkan Piala Bupati Sukabumi

Adillah Zahra salah satu mahasiswa prodi IAT Idaqu mengikuti perlombaan untuk memperebutkan Piala Bupati Sukabumi pada acara ‘Ainul Hayat Archery Horsebow Tournament 2022 pada sabtu (24/12).

Adapun lokasi pelaksaan lomba bertempat di SD Ainul Hayat Sukabumi, acara dibuka dengan simbolis penembakan anak panah oleh Bupati Sukabumi. Perlombaan diikuti oleh klub panahan tradisional dari berbagai daerah baik dalam kota bahkan luar kota Sukabumi.

Perlombaan kali ini untuk putra maupun putri dalam beberapa kategori yakni untuk anak-anak kelas 1-3 SD, kelas 4-6 SD, SMP dan SMA serta peserta dewasa umum. Perlombaan ini merupakan perlombaan pertama untuk Adillah untuk mengukur kemampuan dirinyjuga melihat bagaimana situasi ketika perlombaan. Dalam lomba ini Adillah mengikuti perlombaan kategori umum putri dengan jarak 20 meter.

Adillah mengikuti lomba mewakili klub tempat dia berlatih yaitu Daqu Faris School (DFS) yang disediakan oleh Pesantren Tahfidz Daarul Quran untuk santri dan mahasiswa belajar juga berlatih memanah maupun berkuda. Selain adillah terdapat lima santri dari Pesantren Daarul Quran yang mengikuti perlombaan dan empat anak member dari DFS. “Saya bersyukur bisa latihan di DFS karena tempatnya nyaman dan dekat dari asrma mahasiswa Institut Daarul Quran”, ujar Adillah.

Peserta mulai menembakkan anak panah serentak setelah panitia meniupkan peluit. Perlombaan berlangsung dengan penuh semangat dan antusias dari setiap peserta. Di belakang lokasi perlombaan terdapat pemandangan pegunungan membuat susana menyejukkan namun tetap mendebarkan.

“Alhamdulillah ini perlombaan horsebow archery pertama saya, langsung mengikuti piala Bupati”, ucap Adillah. “Saya akui peserta lainnya memang sudah mempunyai ilmu dan pengalaman lebih banyak dari saya, mereka bermain lebih tenang. Ini menjadi pelajaran yang penting untuk saya agar belajar lebih giat lagi kedepannya”, jelasnya.

164 Views

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *