• 021-31-118-118
  • info@idaqu.ac.id
  • Cipondoh, Tangerang, Banten
Berita Terkini
Mahasiswa IAT dan IH Bersaing dalam Pemilihan Capres-Cawapres IDAQU

Mahasiswa IAT dan IH Bersaing dalam Pemilihan Capres-Cawapres IDAQU

Pada pemilihan Capres-Cawapres Mahasiswa IDAQU yang akan dilaksanakan pada 6 Juni 2023, mahasiswa program studi Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir (IAT) serta Ilmu Hadis (IH) bersaing dalam persaingan yang ketat. Dua kandidat yang akan bertarung adalah M. Fahrul Islam (Capres) yang berpasangan dengan Salsa M. K (Cawapres) dengan nomor urut 1, dan Irfan (Capres) yang berpasangan dengan Vira Fharadillah (Cawapres) dengan nomor urut 2.

M. Fahrul Islam, mahasiswa prodi IAT, dan Vira Fharadillah, mahasiswi prodi IH, menjadi perwakilan dari Fakultas Ushuluddin dalam pemilihan tersebut. Mengenai hal ini, Dekan Ushuluddin, Mohamad Mualim, Lc., M.A., menyampaikan bahwa “siapapun dari kedua kandidat tersebut yang terpilih, maka bendera Ushuluddin akan berkibar karena dari kedua kandidat tersebut terdapat perwakilan mahasiswa Fakultas Ushuluddin, pada nomor urut 1 ada M. Fahrul Islam, mahasiswa prodi IAT, sedangkan pada nomor urut 2 ada Vira Fharadillah, mahasiswi prodi IH.

Wakil Dekan Fakultas Ushuluddin, Muhammad Ghifari, S.Hd., M.Ag., juga memberikan tanggapannya terkait pemilihan ini. Beliau menyatakan bahwa Fakultas Ushuluddin sangat bangga karena dari dua pasangan kandidat cawapres dan capres tersbut terdapat perwakilan dari Fakultas Ushuluddin, mereka adalah mahasiswa yang berkualitas dan siap menjalankan tugas dengan baik.

Kaprodi IAT, Khoirun Nidhom, Lc.,M.A juga sangat berbangga karena ada kandidat capres dari prodi IAT yang mewakili ikut kontestan capres dan cawapres dan memberikan arahan mengenai pemilihan ini “Semoga pemilihan capres dan cawapres berjalan dengan lancar, dan semua peserta kontestan diberikan kesehatan, taufik dan inayah dari Allah SWT terutama nomor urut 1, M. Fakhrul Islam sebagai perwakilan dari prodi IAT dalam pemilihan capres dan cawapres kampus IDAQU tahun 2023 ini”

Kandidat nomor urut 1, M. Fahrul Islam dan Salsa M. K, memiliki visi untuk menjadikan kampus sebagai laboratorium pengembangan diri dan mempererat sinergi antara seluruh civitas akademik IDAQU. kandidat nomor 1 ini memiliki jargon “Utamakan Esensi Daripada Sensasi dan Emosi”. Mereka menekankan pentingnya mengutamakan esensi daripada sensasi dan emosi dalam menjalankan tugas sebagai pemimpin kampus.

Sementara itu, kandidat nomor urut 2, Irfan dan Vira Fharadillah, memiliki visi untuk mewujudkan mahasiswa milenial yang aktif, kreatif, dan bertanggung jawab, serta mampu mengembangkan kampus dan masyarakat Indonesia. Kandidat nomor 2 ini memiliki jargon “Kerja Nyata Gak Banyak Rapat”.Mereka menekankan pentingnya kerja nyata tanpa terlalu banyak rapat.

Pencoblosan pemilihan Capres-Cawapres Mahasiswa IDAQU akan dilaksanakan pada 6 Juni 2023. Mahasiswa IH dan IAT tentunya akan sangat antusias dalam menyampaikan suara mereka untuk memilih pemimpin kampus yang dianggap mampu mewujudkan visi dan misi yang terbaik untuk IDAQU.

115 Views

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *