• 021-31-118-118
  • info@idaqu.ac.id
  • Cipondoh, Tangerang, Banten
Berita Terkini
Kunjungan Sekaligus Penandatanganan Kerjasama Idaqu Jakarta dengan UIN Bandung

Kunjungan Sekaligus Penandatanganan Kerjasama Idaqu Jakarta dengan UIN Bandung

Fakultas Ushuluddin Institut Daarul Qur’an Jakarta melakukan kunjungan kerja ke Universitas Islam Negeri Sunan Gunung Djati (UIN SGD) Bandung, pada Selasa (7/9).

Rombongan Idaqu pada kunjungan kali ini diantaranya Dekan Fakultas Ushuluddin Idaqu Ustadz Mohamad Mualim, Kaprodi Ilmu Hadits Ustadz Zulfarizal dan Sekertaris Ilmu Hadits Ustadz Asgar Muzakki. Ustadz Mualim selaku Dekan Ushuluddin menyatakan akan membawa rombongan yang lebih banyak kedepannya dalam rangka belajar lebih lanjut terkait jurnal dan pengabdian masyarakat.

“Tentu kami akan belajar kepada senior-senior yang sudah berpengalaman di dunia pendidikan. Kami juga ingin belajar mengenai cara mengajar agar lebih efektif,” ucap Ustadz Mualim.

Sementara Wakil Dekan 2 Fakultas Ushuluddin UIN Bandung, Dr. Ali Masrur, M.Ag menyambut dengan baik kedatangan para rombongandari Institut Daarul Qur’an Jakarta. “Namanya juga silaturahmi tentunya akan menghasilkan manfaat, mendatangkan berkah dan rezeki,” ucap Dr. Ali.

Kurikulum Idaqu pada awal perkuliahan akan berfokus pada program Tahfidz, hal ini juga menjadi hal yang menarik perhatian Dr. Ali. “Saya juga tertarik bagaimana metode tahfidz yang ada di Idaqu, metodenya bagaimana? yang sudah diterapkan apa saja? tingkat keberhasilannya berapa? Bisa kita bertukar pikiran lalu dicoba disini dan sebaliknya,” tutupnya.

143 Views

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *