• 021-31-118-118
  • info@idaqu.ac.id
  • Cipondoh, Tangerang, Banten
Berita Terkini
Kegiatan Tasmi’ Al-Quran Mahasiswa IAT

Kegiatan Tasmi’ Al-Quran Mahasiswa IAT

Mahasiswa IAT Fakultas Ushuluddin kembali mengikuti tasmi’ Al-Quran yang diselenggarakan oleh Bagian Tafidz Intensif Institut Daarul Quran, Rabu (18/02).

Institut Daarul Qur’an ingin menghadirkan nuansa perkuliahan yang berbeda dengan kampus pada umumnya. Selain memiliki suasa kampus yang milenial, Idaqu ingin menjadikan mahasiswa yang berjiwa Qurani dan entrepreneurship. Salah satu kegiatan yang dilakukan untuk mendukung terwujudnya tujuan tersebut melalui Tahfidz Intensif yang memiliki pengajar yang kompeten dibidangnya. Ustadz Jaka Ghianovan, S.Th.I, M.Ag selaku penanggung jawab Tahfidz Intensif menyampaikan,”Program ini membantu para mahasiswam untuk menghafal dan muroja’ah hafalan Al-Quran mereka.”, ujarnya.

Kegiatan Tahfidz Intensif berlangsung selama 1 (satu) semester di awal perkuliahan. Sebelum memulai program untuk mengetahui bacaan dan hafalan Al-Quran dari setiap mahasiswa, dilakukan pengujian terlebih dahulu kemudian dibagikan kelompok sesuai tingkatan kemampuan masing-masing mahasiswa.

Imamul Arifin mengikuti kegiatan tasmi’ Al-Quran Bil Ghoib kategori 30 Juz dengan tenang. Ia mulai melantunkan ayat-ayat suci Al-Qur’an dari jumat pagi hingga pukul 11 malam dan dilanjut pada sabtu (18/02) pagi hingga selesai.

Kegiatan tasmi’ Al-Quran ini diselenggarakan di Masjid Al-Anwar Institut Daarul Quran Jakarta, dengan disaksikan langsung oleh para dosen dan mahasiswa. Tujuannya agar bisa memberikan semangat dan menambah motivasi mahasiswa lainnya dalam menjaga hafalan Al-Quran.

107 Views

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *