• 021-31-118-118
  • info@idaqu.ac.id
  • Cipondoh, Tangerang, Banten
Berita Terkini
Mahasiswi Pertama Yang Mendapatkan Sanad Kaligrafi Dari Prodi IAT Idaqu

Mahasiswi Pertama Yang Mendapatkan Sanad Kaligrafi Dari Prodi IAT Idaqu

Karin Oktatiyana merupakan mahasisiwi Fakultas Ushuluddin Prodi Ilmu Al-Quram dan Tafsir pertama yang telah berhasil mendapatkan Sanad Kaligrafi.

Perempuan asal Palembang ini mendapatkan Sanad Kaligrafi kategori khot Riq’ah dari Pakar Kaligrafi Internasional yakni Syeikh Belaid Hamidi asal Maroko, Kamis (16/2). Karin memulai pembelajaran kaligrafi sejak awal kuliah di Institut Daarul Quran. Menurutnya dalam belajar kaligrafi kuncinya adalah sabar dan terus berusaha, dengan hal tersebut dapat membuat kita menikmati proses pembelajarannya. “Ketika teman-teman sedang merasa down, jangan mengambil langkah untuk mundur apalagi meninggalkannya karena namanya proses belajar pasti ada halang dan rinatangan yang dihadapi. Sedih dan mengeluh itu wajar tetapi jangan berlarut-larut segera bangkit dan mencari solusinya.”, ujar karin.

Ketika merasa kecewa karin berusaha meyakinkan dirinya kalau ini bagian dari proses. “Allah akan membantu memudahkan prosesnya karena Allah lebih mengetahui yang terbaik untuk hamba-Nya”, Ucap Karin. “Ketika menulis sanad karin merasa nervous karena takut salah, Alhamdulillah sekarang sudah selesai. Bersyukur banget Allah hadirkan guru, keluarga dan teman yang mensuport karin”, jelasnya.

Tak lupa karin memberikan semangat untuk teman-teman mahasiswa lainnya yang sedang belajar kalgrafi. “Tetap semangat ya belajarnya, Semoga kalian segera menyusul mendapatkan sanad dan semoga Allah memberikan keberkahan dan keridhoan atas ilmu yang telah kita dapatkan”, tutup Karin.

126 Views

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *