• 021-31-118-118
  • info@idaqu.ac.id
  • Cipondoh, Tangerang, Banten
Berita Terkini
Hangatnya Acara Silaturahmi Mahasiswa dengan Dosen Prodi IAT

Hangatnya Acara Silaturahmi Mahasiswa dengan Dosen Prodi IAT

Prodi Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir (IAT) Institut Daarul Qur’an Jakarta (Idaqu) mengadakan kegiatan silaturahmi untuk menjalin kebersamaan antara mahasiswa dengan dosen. Kegiatan silaturahmi ini dinamakan Meja Rapat (Mendekatkan yang Jauh, merapatkan yang dekat).

Acara yang digelar pada Ahad (14/11), dihadiri oleh Dekan Ushuluddin Ustadz Mohamad Mualim, Kaprodi IAT Ustadz Khoirun Nidhom dan Sekprodi IAT Ustadz Jaka Ghianovan serta para Mahasiswa IAT Idaqu.

Dekan Fakultas Ushuluddin juga menyampaikan dalam sambutannya,”Prodi IAT juga mempunyai kesempatan yang sama dengan mahasiswa lainnya bahkan kita mempunyai nilai lebih. Sehinga teruslah belajar jangan sungkan bertanya jika nantinya da yang sulit dimengerti”, ujarnya.

Dalam sambutannya Ustadz Nidhom selaku Kaprodi IAT mengatakan “Melalui kegiatan ini semoga bisa memberikan semangat untuk mahasiswa khususnya prodi IAT. Terutama dalam praktek kehidupan sehari-hari, karena pada hakikatnya hidup kita ini merupakan persaingan maka lakukanlah persaingan itu dalam bentuk kebaikan. Sebelum berlomba dalam kebaikan, kita harus saling mengenal dan mengetahui terlebih dahulu”, tutupnya.

Acara dilanjutkan dengan motivasi dari Ustadz Jaka “Alhamdulillah meskipun acara ini baru pertama bagi IAT, tapi bisa menjadi awal yang baik serta moment ini sebagai tempat saling mengenal, memotivasi juga bertukar pikiran antara mahasiswa dan dosen,” ucap syukur Ustadz Jaka.

“Harapannya untuk mahasiswa IAT, kalian bisa semakin bersemangat dan bersaing dalam belajar. Teman-teman mahasiswa bisa mencari relasi dan saling membantu antara satu sama lain,” lanjutnya.

Pada malam hari kegiatan dilanjutkan dengan saing bertukar cerita antar mahasiswa tentang harapan kedepannya untuk prodi IAT. Kegiatan ditutup dengan tukar kado antar mahasiswa, suasa yang semula hening berubah menjadi penuh tawa dan gembira. Pada malam hari tersebut seluruh mahasiswa dan dosen yang hadir larut dalam suasana hangat dan kebersamaan.

Semoga selanjutnya kegiatan seperti ini bisa terus berlangsung agar tetap terjalin hubungan silaturahmi yang baik antar mahasiswa dan dosen. Dalam kegiatan ini juga mahasiwa bisa bertukar pikiran dan berbagi pengalaman sehingga mampu mengembalikan semangat yang mungkin mulai menurun.

141 Views

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *