• 021-31-118-118
  • info@idaqu.ac.id
  • Cipondoh, Tangerang, Banten
Berita Terkini
Amin Mahasiswa Prodi IAT Juara 1 Lomba Baca Puisi Bhasa Arab Tingkat Nasional

Amin Mahasiswa Prodi IAT Juara 1 Lomba Baca Puisi Bhasa Arab Tingkat Nasional

Amin Abdur Rahman mahasiswa prodi IAT Idaqu asal Madura ini sangat membanggakan, sebab ia berhasil meraih juara satu dalam lomba baca puisi atau qiroatus syi’ir “Festival Jazirah Arab” FJA 2021 di Universitas Maulana Malik Ibrahim Malang.Selain berhasil meraih juara satu tingkat nasional pada tahun ini, Amin berhasil mempertahankan status juara nya sejak 2017 hingga 2021.

Mahasiswa yang mengabdi di pondok pesantren Daarul Qur’an ini mengaku bahwa saat masih menjadi siswa SMA, ia sempat diamanahkan untuk menjadi ketua organisasi yang paling tinggi waktu itu. Walaupun demikian Amin tetap berusaha menyeimbangkan antara organisasi dan pengembangan keterampilannya, terbukti ia memiliki segudang prestasi dan pengalaman.

“Ketika saya sudah berada di Institut Daarul Qur’an, suasananya sangatlah berbeda, lebih menantang lagi, pastinya banyak hal yang masih harus saya pelajari supaya saya memiliki banyak pengalaman,” ucap nya.

“Saya merasa senang ketika bisa mengikuti perlombaan karena ada tantangan sendiri untuk saya agar bisa terus belajar dan memberikan yang terbaik untuk Idaqu. Saya ingin terus berjuang untuk Idaqu dan membawa nama baik Institut Daarul Qur’an melejit ke lima benua” tutup Amin.

“Pemburu Piala” merupakan suatu yang ingin Amin capai. Ia menjanjikan akan memberikan seratus piala untuk Idaqu yang telah mendukungnya dalam bentuk beasiswa mahasiswa berprestasi.

147 Views

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *