• 021-31-118-118
  • info@idaqu.ac.id
  • Cipondoh, Tangerang, Banten
Berita Terkini
Dosen IAT Mengikuti Bimtek Persiapan Akreditasi Kampus Yang di Gelar Fakultas Ushuluddin

Dosen IAT Mengikuti Bimtek Persiapan Akreditasi Kampus Yang di Gelar Fakultas Ushuluddin

Dalam rangka persiapan akreditasi, Fakultas Ushuluddin Idaqu yang terdiri dari Prodi Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir (IAT) dan Prodi Ilmu Hadist (IH) menggelar acara “Bimbingan Teknis (BIMTEK) Akreditasi”  pada Jum’at (3/12).

Dengan mengundang Dr. Yusuf Rahman, M.A. sebagai pemateri selaku Dekan Fakultas Ushuluddin UIN Syarif Hidayatullah Jakarta dan Asesor Ban-PT. Adapun fokus pada Bimbingan Teknis (BIMTEK) Akreditasi kali ini adalah untuk membantu Fakultas Ushuluddin dalam penyusunan dokumen Borang yang akan dilakukan oleh program studi IAT dan IH dalam waktu dekat ini.

Suasana bimtek bersama Dr. Yusuf

Akreditasi yang akan dilakukan Idaqu menggunakan instrumen baru, yaitu APS versi 4.0 yang dikenal dengan istilah 9 instrumen atau 9 kriteria dan untuk memberikan pengetahuan tentang IAPS versi 4.0 yang mencakup Pengenalan Laporan Evaluasi Diri (LED) dan Laporan Kinerja Program Studi (LKPS).

Penilaian IAPS versi 4.0 bukan hanya terbatas pada input, proses, dan output saja, tetapi penilaian instrumen akreditasi harus berbasis data dan berbasis outcome. Untuk itu, perguruan tinggi agar cepat dan tanggap terhadap perubahan-perubahan aturan tentang akreditasi.

Peserta Bimtek

Kegiatan bimbingan teknis hari ini berlangsung cukup santai, banyak pertanyaan-pertanyaan yang dilontarkan oleh Dekan, Kaprodi sampai Dosen yang mengikuti Bimtek. Semoga bimbingan kali ini bisa bermanfaat dan menambah wawasan dalam mempersiapkan akreditasi Idaqu di awal tahun 2022.

127 Views

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *