• 021-31-118-118
  • info@idaqu.ac.id
  • Cipondoh, Tangerang, Banten
Berita Terkini
Mahasiswi Prodi IAT Idaqu Menjuarai Lomba Karya Tulis Al-Quran

Mahasiswi Prodi IAT Idaqu Menjuarai Lomba Karya Tulis Al-Quran

Institut Daarul Qur`an kembali menorehkan prestasi. Zukhruful Irbah salah satu mahasiswa semester 6 prodi Ilmu Al-Quran dan Tafsir Fakultas Ushuluddin berhasil meraih juara 3 pada perlombaan Karya Tulis Ilmiah Al-Quran tingkat Nasional yang diselenggarakan oleh HMP Ilmu Al-Quran dan Tafsir UIN Sunan Ampel Surabaya. Perlombaan ini masuk dalam rangkaian Milad Lil Ukhwah Al-Syazanah Ala Tafsir Al Quran yang dilaksanakan tanggal 10-12 Maret 2023. Mahasiswi IDAQU tersebut menulis karya berjudul “Al Quran dan Moderasi Beragama”.
“Saya senang dengan mengikuti lomba ini bisa bertemu dengan teman baru,, tentunya dapat ilmu dan pengalaman yang menyenangkan”, ujar Irbah. Ia mengaku awalnya hanya ingin mencobaa hal yang baru, urusan menang ataupun kalau yang penting sudah berusaha, belajar dan berdoa. “Dengan menikmati proses tersebut kita akan mengetahui dan memahami penting nya sebuah perjuangan meski nanti hasilnya tak sesuai dengan yang diharapkan dengan begitu kita semakin belajar hal”, ujar Gadis asal Banyuwangi tersebut.
Sebagai penutup, Irbah pun berpesan pula kepada seluruh mahasiswa IDAQU “Nggak ada yang salah untuk mencoba… menang atau nggak yang terpenting adalah tentang bagaimana prosesnya, karena dari proses itulah akhirmya kita dapat belajar untuk paham”.

168 Views

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *