• 021-31-118-118
  • info@idaqu.ac.id
  • Cipondoh, Tangerang, Banten
Berita Terkini
Mahasiswa Prodi Ilmu Al-Quran dan Tafsir Menyelesaikan Setoran Hafalan 30 Juz

Mahasiswa Prodi Ilmu Al-Quran dan Tafsir Menyelesaikan Setoran Hafalan 30 Juz

Jakarta: Jumat sore 17 November 2023 telah dilaksanakan setoran hafalan 30 Juz oleh Jumadil Uma Mahasiswa Prodi Ilmu Al-Quran dan Tafsur Fakultas Ushuluddin asal Lombok,  acara berlangsung di Masjid Al-Anwar Kampus Institut Daarul Quran (17/11).

Tercatat bahwa Jumadil Uma berhasil menyelesaikan hafalannya dqlam waku 1 tahun 2 bulan. Berdasarkan penuturannya Jumadil Uma memang sudah mempunyai target ketika kuliah di Idaqu ingin menyelesaikan hafalannya. Meskipun sebelumnya dia sudah mempunyai hafalan tapi dia ingin mengukang dari awal hafalannya.

“Alhamdulillah saya bersyukur telah menyelesaikan setoran hafalan, saya juga senang karena ketika menghubungi orang tua untuk memberitahukan hal ini mereka bangga dan bahagia mendengar anak menjadi hafidz Quran”, ucap Juamdil Uma.

“Motivasi saya ingin menjadi hafidz Quran karena pesan dari kakek saya,agar saya menjadi penghafal Quran karena dari keluarga saya belum ada yang menjadi penghafal Quran. Saya juga semangat menghafal karena nasehat dari guru saya di kampung yang ingin saya menjadi pengahafal Quran agar dapat menjadi penerang di dusun saya karena disana juga belum ada pengahafal Quran”, jelasnya.

129 Views

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *