• 021-31-118-118
  • info@idaqu.ac.id
  • Cipondoh, Tangerang, Banten
Berita Terkini
Mahasiswa Milenial dari Prodi IAT Gemar Berada di Lingkungan Al-Quran

Mahasiswa Milenial dari Prodi IAT Gemar Berada di Lingkungan Al-Quran

Imam Syibaweh Mahasiswa Prodi IAT Idaqu yang sudah memiliki sanad Al-Qur’an riwayat hafs dari ‘Asyim. Ia berasal Karawang dan sudah dibesarkan dilingkungan Qur’ani semenjak menempuh pendidikan di Pondok Pesantren Tahfidz Daarul Quran, oleh karena itu ia memilih Institut Daarul Qur’an sebagai tempat melanjutkan studinya tentang Al-Qur’an.

Imam Syibaweh mengaku perjuangannya untuk mendapatkan sanad membutuhkan waktu 2-3 tahun. Memang hal yang tidak mudah tetapi berkat kesabaran dan kesungguhannya tersebut mampu mengantarkannya memperoleh sanad Al-Quran.

“Dari lingkungan Al-Quran kembali ke Quran dan terus melanjutkan perjuangan saya di bidang Al-Quran sehingga saya memilih jurusan IAT” ucap Imam.

Belum lama ini ia melakukan tasmi’ 5 juz’ di Masjid Al-Anwar. Selain menjadi mahasiswa ia juga menjadi guru mengaji di Pondok Pesantren Daarul Qur’an. Kedepannya ia ingin melanjutkan kuliah di bidang yang sama agar bisa memperdalam lagi pemahaman tentang Al-Qur’an.

. “Semoga saya bisa melanjutkan kuliah di bidang yang sama sehingga bisa menjadi ulama besar”, ujarnya. Semoga Imam Syibaweh bisa menjadi sebaik-baiknya manusia yang belajar Al-Quran dan mengajarkannya serta menjadi ahli Quran .

140 Views

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *