• 021-31-118-118
  • info@idaqu.ac.id
  • Cipondoh, Tangerang, Banten
Berita Terkini
Mahasiswa IAT IDAQU Sukses Menjadi Ketua WTN 2022

Mahasiswa IAT IDAQU Sukses Menjadi Ketua WTN 2022

Wisuda Tahfidz Nasional atau yang biasa disingkat WTN adalah acara tahunan yang diselenggarakan oleh Pondok Pesantren Tahfidz Daarul Qur’anyang diikuti oleh santri dari berbagai Unit Pendidikan Daarul Qur’an dengan kategori tertentu sebagai bentuk penghargaan atas perjuangan para santri dalam menghafal Al-Qur’an.

Institut Daarul Quran sebagai bagian dari Unit Pendidikan Daarul Quran mengirimkan para mahasiswa untuk ikut serta dalam agenda tahunan ini. Mulai dari peserta WTN hingga menjadi panitia bahan menjadi Ketua Pelaksana. Muhammad Fakhrul Islam tercatat sebagai mahasiswa Prodi Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir (IAT) Institut Daarul Qur’an Jakarta (Idaqu) yang menjadi Ketua Pelaksana telah berhasil mensukseskan acara Wisuda Tahfizh Nasional Pondok Pesantren Tahfidz Daarul Qur’an 2022. 

Pemuda yang kerap dipanggil Fakhrul ini sudah senang mengikuti kegiatan keorganisasian sejak masih menjadi santri, buktinya ia merupakan salah satu anggota dari OSDAQU. OSDAQU adalah organisasi santri di internal Pesantren Tahfizh Daarul Qur’an yang mempunyai tugas diberbagai bidang terkait keseharian santri di sekolah maupun asrama. 

Setelah melanjutkan jenjang pendidikannya di Idaqu, Fakhrul terpilih menjadi Ketua Himpunan Mahasiswa Program Studi Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir (HMPS IAT). Dengan bekal pengalaman berorganisasinya tersebut Fakhrul akhirnya terpilih sebagai Ketua WTN 2022. Ini merupakan pertama kalinya ia dipilih untuk acara sebesar ini, “Awalnya saya masih ragu karena belum pernah memanage sebuah event besar, namun karena amanah dari Kyai dan dukungan dari orang tua serta teman-teman dekat, akhirnya saya dapat menjalani tugas ini sampai akhir,” ucapnya seusai WTN 2022.

“Banyak para penghafal Qur’an yang harus berjuang dari berbagai daerah, seperti Sumatra, Kalimantan maupun Sulawesi untuk hadir kesini agar dapat mengikuti WTN, hal ini membuat saya semakin semangat untuk mensukseskan acara WTN ini,” ujar Fakhrul.

Fakhrul juga berpesan kepada teman-temannya yang berada dalam kepanitiaan, “ Kita harus mengutamakan orang lain sebelum mengutamakan diri sendiri, membantu memudahkan urusan orang lain supaya Allah yang memudahkan urusanmu,” pesan Fakhrul.

187 Views

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *