• 021-31-118-118
  • info@idaqu.ac.id
  • Cipondoh, Tangerang, Banten
Berita Terkini
Mahasiswa IAT IDAQU Bersyukur Bisa Mengikuti Wisuda Tahfidz Nasional Tahun 2022

Mahasiswa IAT IDAQU Bersyukur Bisa Mengikuti Wisuda Tahfidz Nasional Tahun 2022

Pondok Pesantren Tahfidz Daarul Qur’an sudah berhasil melahirkan ratusan penghafal Al-Qur’an setiap tahunnya, khususnya melalui acara Wisuda Tahfizh Nasional yang diselenggarakan setiap tahunnya. Wisuda Tahfizh Nasional atau yang biasa disingkat menjadi WTN adalah kegiatan tahunan Daarul Quran yang memiliki tujuan untuk menguatkan sekaligus mengukuhkan para santri yang telah berhasil menghafal Al-Qur’an.

Bersyukurnya pada WTN 2022 terdapat empat Mahasiswa Prodi IAT yang telah diwisuda, yakni Nurul Suharti, Aghiesni Inayatillah Sumardi dan Syerien Fauziah Iqbal dengan kategori Tahfidz 30 Juz. Sementara itu Maulida Fitriatunnisa diwisuda dengan kategori Sanad Al-Qur’an 30 Juz.

Menjadi mahasiswa yang bisa ikut diwisuda merupakan suatu prestasi yang luar biasa, karena hanya yang terbaiklah yang dapat mengikuti WTN. Para mahasiswa harus menyelesaikan hafalan serta menguasai pemahaman tentang Al-Qur’an sesuai dengan standar para masyayikh di Pondok Pesantren Tahfidz Daarul Qur’an. Sebelum bisa mengikuti WTN para santri harus mengikuti assesmen terlebih dahulu oleh para masyaikh.

Pencapaian prestasi yang telah diraih oleh para mahasiswa dalam mengikuti WTN, diharapkan dapat memberikan motivasi kepada mahasiswa lainnya agar lebih semangat lagi dalam menghafal Al-Quran. Institut Daarul Quran membuka lebar kesempatan untuk para mahasiswa dalam menghafal Al-Quran serta belajar dengan para masyaikh yang ahli di bidangnya.

Ketika mendengar kabar bahwa ada Mahasiswa yang berhasil ikut serta dalam wisuda WTN 2022, Khoirun Nidhom, Lc., MA Kaprodi IAT Idaqu memberikan nasehat kepada para mahasiswa, “Agar bisa istiqomah dalam menjaga hafalan Al-Quran serta dapat mengimplementasikannya nilai-nilai ajaran yang terkandung dalam Al-Quran pada kehidupan sehari-hari”, ucapnya.

322 Views

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *