• 021-31-118-118
  • info@idaqu.ac.id
  • Cipondoh, Tangerang, Banten
Berita Terkini
Kisah Mahasiswa IAT Idaqu Menjadi Pemain Borneo FC U-20

Kisah Mahasiswa IAT Idaqu Menjadi Pemain Borneo FC U-20

Hilal Rahardien mahasisiwa Prodi Ilmu Al-Quran dan Tafsir Idaqu Jakarta yang mempunyai segudang prestasi yang luar biasa. Tercatat, prestasinya tidak hanya di bidang akademik, tetapi juga dibidang non-akademik. S

Sejak SMP, lelaki yang beralamat di Gg. Karya Bakti no.76 Rt. 01/02 Cipondoh Makmur ini telah menyukai olahraga sepak bola. Laki-laki kelahiran 20 maret 2002 ini sekarang sedang bergabung di Borneo FC U-20 dan melakukan persiapan menghadapi liga. Selain Borneo FC Hilal juga pernah bergabung dalam Persita dan Kalteng Putra FC.

“Untuk mencapai apa yang saya dapatkan sekarang perlu banyak latihan serta proses yang panjang maka saya bersyukur sekaligus bangga atas prestasi yang saya dapatkan saat ini, meskipun saya sadar hal itu masih jauh dari kata sempurna. Namanya juga manusia jauh dari kesempurnaan, untuk apapun hasil akhirnya saya serahkan semuanya kepada Allah Swt”, ucap Hilal.

Ia mengaku tertarik ingin mendalami tentang Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir, setelah melihat mata kuliah dan prospek dimasa depan sehingga ia merasa sangat cocok dengan prodi IAT Idaqu.

Meskipun dengan kesibukannya Hilal tetap menyempatkan waktu untuk mengerjakan tugas akademiknya. Menurutnya mengerjakan tugas juga merupakan suatu latihan untuk memiliki rasa bertanggung jawab, “Kita harus bertanggung jawab dengan apa yang kita punya dan pilihan yang sudah kita tentukan dan melakukannya sesuai dengan kewajiban kita,” ujarnya. 

“Saya bersyukur bisa masuk Idaqu karena tidak semua orang bisa masuk Idaqu, saya juga yakin bahwa mahasiswa yang masuk Idaqu merupakan orang-orang pilihan Allah Swt untuk menjadi Penghafal Al-Qur’an yang terpelajar dan sukses di dunia maupun di akhirat,” tutupnya.

149 Views

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *