• 021-31-118-118
  • info@idaqu.ac.id
  • Cipondoh, Tangerang, Banten
Berita Terkini
Kajian Tematik Bersama Dosen Fakultas Ushuluddin IDAQU

Kajian Tematik Bersama Dosen Fakultas Ushuluddin IDAQU

LEMDIKLAT Daarul Quran dan Fakultas Ushuluddin Institut Daarul Quran Jakarta melaksanakan Kajian Tematik. Kajian ini sebagai tindak lanjut dari kerjasama yang dilakukan antara Lemdiklat Daqu dan Fakultas Ushuluddin Idaqu. Adapun tema pemahasan kali ini tentang “Sikap Rasulullah Saw terhadap Follower dan Hatters”.

Pemateri pada kajian kali ini yakni Ustad M. Asgar Muzakki, Lc.,M.Ag selaku dosen Ilmu Hadits di Institut Daarul Quran Jakarta. Acara yang diadakan pada malam hari ini berlangsung secara online via Zoom Meeting hari Jumat 1 Oktober 2021. Suasana malam tak menurunkan semangat para penuntut ilmu mulai dari santri, mahasiswa sampai dosen tetap memperhatikan dengan seksama pemaparan dari pemateri.

Sebagaimana kita ketahui Rasulullah Saw adalah Nabi dan Rasul terakhir, penutup para Nabi untuk menyampaikan risalah tentang Islam. Rasulullah Saw terkenal sebagai orang yang jujur sehingga diberi gelar al-amin artinya orang yang terpecaya. Pembahasan yang menarik ini membuat diskusi berjalan dengar lancar.

Semoga dengan kajian ini kita bisa meneladani sikap Rasulullah Saw saat beliau menghadapi orang-orang yang mendukung beliau dalam berdakwah, beliau tetap berlaku lemah lembut kepada orang-orang yang menghina serta berusaha menghalangi bahkan ingin membunuh beliau ketika berdakwah. Sungguh Rasulullah Saw adalah rahmat untuk seluruh alam yang sudah seharusnya kita jadikan contoh juga idola dalam menjalani kehidupan.

198 Views

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *