• 021-31-118-118
  • info@idaqu.ac.id
  • Cipondoh, Tangerang, Banten
Berita Terkini
Dosen Prodi IAT Mengikuti Lecture Upgranding di Perpustakaan Nasional

Dosen Prodi IAT Mengikuti Lecture Upgranding di Perpustakaan Nasional

Fakultas Ushuluddin melakukan kunjungan ke Perpustakaan Nasional yang berlokasi di Jl. Medan Merdeka Sel. No.11, Gambir, Kota Jakarta Pusat pada Senin (7/11). Kunjungan kali ini bukan sekedar datang saja, melainkan melakukan kegiatan Peningkatan Mutu Dosen Dalam Publikasi Ilmiah Fakultas Ushuluddin Institut Daarul Quran Jakarta. Acara yang diikuti oleh seluruh dosen Fakultas Ushuluddin ini diselenggarakan dalam rangka mewujudkan budaya literasi di Institut Daarul Quran.

Kegiatan ini digelar di lantai 24 di ruang meeting yang ada di Perpustakaan Nasional. Dengan suasana kekeluargaan membuat studi literasi ini terasa semakin hangat. Adanya kegiatan seperti ini mampu meningkatkan semangat kinerja para dosen, khususnya di bidang karya tulis ilmiah.

Mohamad Mualim, Lc., M.A. selaku Dekan Fakultas Ushuluddin menjelaskan bahwa kegiatan ini berlangsung selama dua hari, mulai dari tanggal 7 sampai 8 November 2022. “Hari ini kita menggelar Studi Literasi, menyiapkan segala kebutuhan untuk upgrading para dosen sehingga bisa mendapatkan gambaran tentang literatur-literatur yang dapat digunakan dalam jurnal atau karya tulis ilmiah,” terang Mualim.

Menurut Khoirun Nidhom, Lc., MA selaku Kaprodi IAT “Kegiatan ini dapat menambah berbagai wawasan dan informasi baru serta menumbuhkan dan mengoptimalkan kinerja otak karena sering digunakan untuk kegiatan membaca dan menulis, juga meningkatkan kemampuan seseorang dalam merangkai kata yang bermakna dan menulis karya ilmiyyah”, ujarnya.

Mualim berharap setelah kegiatan ini para dosen dapat meningkatkan kemampuan yang lebih ketika membuat karya tulis ilmiah. Selain itu kegiatan ini diharapkan bisa mengenalkan pustaka atau literasi kepada para dosen, yang nantinya bisa mereka kenalkan kembali kepada para mahasiswa.

142 Views

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *