• 021-31-118-118
  • info@idaqu.ac.id
  • Cipondoh, Tangerang, Banten
Berita Terkini
Dosen IAT IDAQU Mengikuti Kunjungan Silaturahmi ke UINRIL Sebagai Implementasi Tindak Lanjut MoA

Dosen IAT IDAQU Mengikuti Kunjungan Silaturahmi ke UINRIL Sebagai Implementasi Tindak Lanjut MoA

Rektor Institut Daarul Qur’an Jakarta (Idaqu), Dr. Muhammad Anwar Sani, S.Sos.I.,M.E. beserta jajarannya melakukan kunjungan silaturahmi ke Universitas Islam Negeri Raden Intan Lampung (UINRIL) pada Senin (27/6). Kunjungan kali ini bertujuan untuk menandatangani nota kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU) dan Memorandum of Agreement (MoA).

Rombongan Idaqu yang dipimpin Rektor Idaqu disambut dengan sangat baik oleh pihak UINRIL, adapun yang termasuk dalam rombongan Idaqu adalah Wakil Rektor III, Rina Susanti Abidin Bahren, M.A, Kabiro Kerjasama Zubaidi, S.Pd.I., M.Pd, Kabiro Kemahasiswaan Pebrisa Amrina, S.Pd.I.,M.Pd, Dekan Febi Fitra Dila Lestari,M.Pd, Kaprodi MBS, Dwi Prasetyo, S.E.,M.M, Wadek FEBI, Taryono,M.M, Kaprodi BKPI Nur Azmi Wiantina, M.Pd, Kaprodi PGMI  Miftachudin, M.Pd, Kaprodi Ilmu Hadits, Dr. Zulfarizal, M.Ag. dan Sekprodi IAT Jaka Ghianovan, M.Ag.

Adapun yang menyambut dari UINRIL adalah langsung Wakil Rektor III, Dr. Idrus Ruslan, S.Ag.,M.Ag., Ia mengingatkan bahwa ketika sudah melakukan kerjasama, maka harus segera dilakukan penindaklanjutan atau pengaplikasiannya.

Rektor Idaqu berterima kasih atas sambutan yang dilakukan oleh UINRIL. “Terimakasih sudah disambut dengan hangat di UIN Raden Intan Lampung, kami minta izin untuk belajar lebih banyak kepada UIN yang sudah lebih berpengalaman,” ucap Sani.

Sementara itu Rektor UINRIL, Prof. Wan Jamaluddin, Ph.D. langsung mengajak untuk mengeksekusi bidang apa saja yang akan dikerjasamakan, “sudah hadir para Dekan dan Kaprodi UINRIL nanti silahkan saling bahas kira-kira apa saja yang bisa diaplikasikan dalam kerjasama ini,” ucapnya.

Adapun aspek aspek kerjasama tersebut yaitu di bidang pendidikan; pengembangan sumber daya manusia; penelitian; pengabdian pada masyarakat; pengembangan teknologi informasi; dan lain-lain yang akan disepakati kedua belah pihak dengan mengacu pada ketentuan perundang-undangan yang berlaku.

Dalam kunjungan silaturahmi ke UINRIL ini dari pihak Dosen IAT Idaqu diwakili oleh Sekprodi Jaka Ghianovan, M.Ag. merupakan kunjungan kerja sebagai implementasi tindak lanjut MoA antara Fakultas Ushuluddin Idaqu dengan Fakultas Ushuluddin dan Dakwah UINRIL.

174 Views

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *