• 021-31-118-118
  • info@idaqu.ac.id
  • Cipondoh, Tangerang, Banten
Berita Terkini
Dosen dan Mahasiswa IAT IDAQU Bertandang ke MPR RI

Dosen dan Mahasiswa IAT IDAQU Bertandang ke MPR RI

Ahad, 29 Oktober 2023. Dosen dan Mahasiswa prodi IAT Institut Daarul Qur’an Jakarta sejumlah 83 orang bertandang ke Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia dalam rangka acara Santri of The Year 2023. Acara yang diinisiasi oleh Islam Nusantara Center (INC) bekerjasama dengan Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI diadakan di Gedung Nusantara IV pada pukul 13.00 hingga 16.00 WIB.

Acara ini bertujuan untuk mengapresiasi perjuangan santri dalam membangun bdan memajukan peradaban Indonesia. Penyelenggara acara juga memberikan penghargaan terhadap 11 Pesantren yang berada di Indonesia juga santri-santri yang telah berkiprah untuk Ibu Pertiwi.

Sekretaris Prodi IAT IDAQU, Jaka Ghianovan turut serta menghadiri acara ini mengatakan “Adanya kegiatan ini menjadikan ajang juga kesempatan bagi mahasiswa IAT IDAQU untuk mengenal perjuangan para Ulama dan Santri dalam menegakkan NKRI. Selain itu, hal ini menjadi sarana bagi mahasiswa untuk mengenal kantor pemerintahan tertinggi di Indonesia” ucap pria 31 tahun tersebut.

Muhammad Fahrel Hidayat, mahasiswa IAT IDAQU semester 3 yang turut hadir dalam acara tersebut mengatakan “Secara keseluruhan bagus Ustadz, mantap, cuma buat koreksi pas paduan suara aja, suara itu hampir nggak kedengaran” tegas pria asal Kampar, Riau tersebut.

Selain itu, mahasiswa lain turut berpendapat “Acaranya bagus, tidak monoton. Soalnya selain runtut dari awal, tidak ada sambutan dari bapak orang. Apalagi ada selingan yaitu hiburan antara satu acara ke acara lain. Jadi nggak bosenin dah” ucap Muhammad Trimizan yang juga mahasiswa IAT IDAQU semester 3

“Keren banget ust, kece juga penampilan nya. Fasilitas nya dan pelayanan nya oke” tegas Muhammad Ryan Hakim, ketua Himpunan Mahasiswa Program Studi IAT IDAQU.

Pasca berakhirnya acara, dosen dan mahasiswa berfoto bersama di dalam ruangan dan di depan gedung MPR RI. Sembari berfoto, Cak Jaka, panggilan akrab Sekprodi IAT IDAQU juga menjelaskan kepada mahasiswa mengenai sejarah Gedung DPR dan MPR RI dari masa ke masa kepada seluruh peserta dari IDAQU dengan harapan agar mahasiswa tidak melupakan sejarah masa lalu sebagai pembelajaran bagi masa depan. Wallahu A’lam Bissowab.

132 Views

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *