• 021-31-118-118
  • info@idaqu.ac.id
  • Cipondoh, Tangerang, Banten
Berita Terkini
Mahasiswa IAT Idaqu Tetap Semangat Belajar Al-Quran di Usia Senja

Mahasiswa IAT Idaqu Tetap Semangat Belajar Al-Quran di Usia Senja

Agusmarson merupakan salah satu mahasiswa Institut Daarul Qur’an dari Prodi Ilmu Al Qur’an dan Tafsir (IAT). Pak Agus panggilannya, beliau sangat senang ketika mengetahui bahwa di Institut Daarul Qur’an semua mahasiswa diwajibkan untuk menghafal Al Qur’an.

Pria yang lahir di Padang 55 tahun yang lalu ini memang sudah sejak lama ingin belajar dan mendalami Al-Quran. Alhamdulillah, saat ini Beliau bisa mewujudkan impiannya tersebut untuk bisa menghafal Al Qur’an dengan melanjtkan pendidikan di Institut Daarul Quran Jakarta.

Saat ini beliau merupakan mahasiswa kelas mubtadi atau dasar di pembelajaran tahfiz Al-Quran. Mahasiswa pada jenjang mubtadi ditargetkan untuk hafal 1 juz dalam 1 semester. Bagi Beliau, regulasi ini tidklah memberatkan, melainkan membuatnya lebih bersemangat untuk menghafal Al-Quran.

Menurut Pak Agus dengan belajar, menghafal dan mendalami Al-Quran kita hanya mendapat bekal di dunia, tetapi yang paling penting mempunyai bekal untuk pulang kepada kehidupan yang kekal. Beliau juga percaya bahwa semua permasalahan hidp solusinya ada di dalam Al-Quran, hal tersebut yang membuatnya semakin semangat untuk lebih dekat dengan Al-Quran.

Pak Agus saat setoran hafalan dengan Ustadz Imam

Meskipun di usia senjanya sekarang ini beliau tetap semnagat untuk belajar dan mengahafal. Beliau juga berpesan , “Rajinlah membaca, rajinlah belajar, tetap semangat dan fokus dengan apa yang ingin kita kerjakan. Manfaatkan waktu muda yang kalian miliki dengan sebaik-baiknya, sebelum banyal hal-hal yang mengganggu”. Menurutnya dengan ilmu yang kita miliki, maka kita akan dicari orang bukan mencari. Beliau berharap semoga teman-teman mahasiswa yang masih muda bisa lebih semangat lagi melebihi dirinya.

Imamul Arifin adalah guru tahfidz di kelas Pak Agus juga sangat senang dengan semangat beliau karena Pak Agus adalah salah satu mahasiswa kelas tahfidz mubtadi yang paling rajin. Ditengah kesibukannya Beliau tetap menyempatkan diri untuk menghafal juga setoran hafalan. Bagi Ustadz Imam sendiri, Pak Agus merupakan sosok yangsangat inspiratif sehingga perlu kita contoh, terlebih lagi bagi mahasiswa yang memiliki usia jauh lebih muda sudah seharusnya mereka lebih rajin dan lebih semangat dalam belajar.

162 Views

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *