• 021-31-118-118
  • info@idaqu.ac.id
  • Cipondoh, Tangerang, Banten
Berita Terkini
Dosen dan Mahasiswa Program Studi Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir Melakukan PKM di Mughni Mengaji

Dosen dan Mahasiswa Program Studi Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir Melakukan PKM di Mughni Mengaji

Dosen dan Mahasiswa Program Studi Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir (IAT) Institut Daarul Qur’an Jakarta mengadakan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM). Kegiatan PKM ini dalam rangka menjalankan Tri Dharma Perguruan Tinggi, Kegiatan berlangsung pada Jum’at (2/12) diadakan di Mughni Mengaji.

Mughni Mengaji sendiri merupakan sebuah fasilitas yang dibuat oleh PT. Mughni Kreasindo Perkasa sebagai sarana belajar Al-Qur’an untuk segala usia. Atas dasar kerjasama yang dilakukan antara Fakultas Ushuluddin dengan PT. Mughni Kreasindo. Mahasiswa dapat melakukan PKM berupa mengajar para murid yang ada di Mughni Mengaji.

Kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat termasuk ke dalam Mata Kuliah Living Quran sebagai aktualisasi pembelajaran ke Masyarakat. Khoirun Nidhom, Lc.,MA sebagai Kaprodi Ilmu Al-Quran dan Tafsir, mengatakan dengan adanya PKM ini dapat menerapkan Khidmah Al-Quran kepada masyarakat. Mengabdikan diri ke masyarakat sesuai implementasi hadist,” Sebaik-baik orang diantara kalian adalah yang belajar Al-Quran dan mengajarkannya”, tegas Nidhom.

“Mahasiswa Prodi Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir (IAT) akan ikut berpartisipasi dalam PKM ini yang dilaksanakan dari tanggal 2 Desember sampai 20 Desember mendatang. ,” ucap Mualim.

Mohamad Mualim, Lc., M.A. selaku Dekan Fakultas Ushuluddin Idaqu menyatakan, bahwa acara ini merupakan Pengabdian Kepada Masyarakat implementasi dariMoA Fakultas Ushuluddin dengan PT. Mughni Kreasindo Perkasa.

138 Views

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *